Kesetiaan

Kesetiaan

Jika sekarang ini anda memiliki pasangan yang begitu setia kepada anda di saat suka maupun duka, maka anda adalah orang paling beruntung yang ada di dunia ini. kesetiaan bukanlah hal yang bisa dengan mudah dibeli dan diperoleh dari seseorang karena setia berasal dari hati dan tidak bisa dibentuk bagaimana pun caranya. Entah bagi wanita maupun pria, memiliki pasangan yang setia memang sebuah berkat tersendiri karena sepanjang hidup hanya akan ada cinta sepenuhnya tanpa adanya pengkhianatan yang menyakitkan. Tidak salah jika adalah yang beranggapan bahwa kesetiaan adalah bukti cinta yang paling nyata dan kuat.

Kesetiaan tidak bisa diketahui melalui perkataan semata, melainkan harus dibuktikan melalui perbuatan. Anda mungkin pernah bahkan sering melihat pasangan yang mengumbar bahwa dirinya adalah orang yang paling setia dan sebagainya, tapi pada kenyataannya, di belakang orang yang diberikan janji setia justru terjadi perselingkuhan tanpa sepengetahuan pasangannya. Padahal kesetiaan bukan hanya dilontarkan melalui kata-kata melainkan juga harus ada pembuktian, dimana bukti ini harus dilakukan dalam waktu lama dan konstan. Tentu saja dengan tidak pernah berpaling atau sekedar mengimpikan berpasangan dengan orang lain selain pasangan anda, dan hal tersebut harus anda lakukan secara terus menerus selama anda hidup bersama dengan pasangan anda.

Mungkin kesetiaan bisa dengan mudah dilakukan jika kondisi salah satu pasangan masih sehat, cantik, tampan dan nyaris sempurna. Namun apa jadinya jika salah satunya mengalami hal buruk hingga merenggut kesempurnaannya, misalnya kecelakaan yang menimpa salah satunya hingga mengalami cedera parah atau ada anggota tubuh yang harus diamputasi. Jika pasangan memiliki keterbatasan fisik yang mengharuskan anda untuk senantiasa menemaninya ataupun menyediakan segala keperluan sehari-harinya, apakah anda masih bisa setia hingga akhir hayat?

Bukan itu saja, jika pasangan anda tiba-tiba depresi karena mengalami hal buruk bahkan hingga menggila, mungkin hal tersebut pun akan sangat sulit diterima bahkan banyak pasangan yang akhrinya menyerahkan orang yang katanya dicintai pada rumah sakit jiwa karena enggan merawatnya sendiri. Namun tidak sedikit pula orang yang rela menghabiskan seluruh hidup dan waktunya untuk merawat dan menyayangi pasangannya yang sedang dilanda depresi berat, karena ia memang sosok yang setia.

Seseorang yang setia tidak akan pernah mengharap imbalan apapun pada pasangannya meskipun ia sudah berkorban banyak, mulai dari waktu, harta hingga tenaga. Tidak sedikitpun terbersit dalam pikirannya untuk menduakan bahkan sekedar melirik wanita atau pria lain sementara kondisi orang yang dicintainya sedang tidak baik. Orang yang setia akan senantiasa menerima apapun dan bagaimanapun keadaan orang yang dicintainya tanpa pernah berharap lebih.

Meskipun anda hidup di era modern, dimana perselingkuhan bukan lagi hal yang tabu dan menjadi kebiasaan warga millineal, tidak sepatutnya anda mengorbankan kehidupan anda sendiri demi memuaskan hawa nafsu sesaat saja. Pikirkan bahwa kehidupan anda tidak hanya sekarang melainkan juga masa depan, masa tua anda, dimana anda akan membutuhkan seseorang yang akan menemani anda menghabiskan waktu bersama saat anda tidak mampu lagi kesana kemari.

Ujian kesetiaan memang sangat beragam dan pastinya akan berbeda untuk setiap orang. Namun ketika ujian itu datang dan orang terkasih anda tetap berada di samping anda tanpa keluhan dan meminta balasan apapun, maka jangan pernah melepaskannya karena ia adalah satu-satunya orang yang nantinya bisa menemani masa tua anda, berbagi kasih dengan anda hingga seluruh keluarga meninggalkan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *